Selasa, 01 Desember 2009

Sekilas Tentang Jaringan Ubuntu


opularitas Linux Ubuntu sebagai salah satu opensource operating system semakin meningkat saat ini. Linux Ubuntu semakin banyak diimplementasikan di berbagai organisasi bisnis dan perkantoran sebagai solusi dalam pemanfaatan legal software karena fleksibilitas dan fitur lengkapnya di bidang desktop. Selain itu memiliki stabilitas dan unjuk kerja tinggi sebagai sistem operasi server jaringan.
Buku ini disusun dengan harapan dapat menjadi panduan pembaca dalam mengembangkan dan mengelola jaringan komputer berbasis platform Ubuntu Linux. Materi diketengahkan secara terstruktur mulai dari dasar seperti pemahaman tentang konsep dasar jaringan, instalansi jaringan, hingga materi-materi lanjutan seperti konfigurasi DNS Server, Instalansi dan Konfigurasi FTP Server, Web Server, Internet Gateway, E-mail Server, Proxy server, Telnet dan SSH Server.
Topik pembahasan dalam buku ini meliputi :Networking DasarLinux Network InstallationKonfigurasi TCP/IP di LinuxKonfigurasi Sistem Linux untuk JaringanKonfigurasi File Sharing dengan NFSSharing File & Device dengan SambaKonfigurasi Networking PrintingPengaturan User,Group, dan SecurityPengaturan Security Jaringan di LinuxKonfigurasi DNS ServerInstallasi dan Konfigurasi FTP SeverInstallasi dan Konfigurasi Web ServerInstallasi dan Konfigurasi Internet GatewayInstallasi dan Konfigurasi Email ServerInstallasi dan Konfigurasi Proxy ServerInstallasi Telnet dan SSH Server

Tidak ada komentar:

Posting Komentar